}

Sabtu, 26 Mei 2012

Cavendish Langsung Tancap Gas !! Stage 2 Giro d’Italia 2012

0 komentar

Hasil Giro d’Italia 2012 Stage 2 – Mark Cavendish, The Manx Man SKY Team berhasil menjadi yang terdepan Stage 2 Giro d’Italia 2012. Tylor Phinney masih mampu mempertahankan Pink Jersey Giro d’italia 2012 hingga stage 2.
Mark Cavendish mengawali Giro d’Itlia 2012 dengan hasil sempurna, target red jersey Giro d’italia adalah tujuan utama Cavendish dan SKY team di Giro tahun ini. Cavendish tidak seperti saat dirinya masih di HTC, meski tanpa leadman Cavendish mampu memanfaatkan pasing rival sprintnya, dan menuntupnya dengan menjadi yang terdepan.
Crash kecelakaan yang terjadi pada lintasan sprint membuat kocar – kacir peloton, tapi beruntung  Cavendish berada di barisan depan peloton. Finish kedua adalah mantan rekan Cavendish di HTC yaitu Matt Goss (Green Edge), Geoffrey Soupe (FDJ Bigmatt) berada dibelakang Goss.
Rival-rival Sejati Cavendish seperti, Tyler Farrar (Garmin – Barracuda), Mark Renshaw (Rabobank Cycling Team) dan Thor Hushovd (BMC Racing Team), mereka juga finish di barisan depan.
Giro tahun ini tampaknya menjadi ajang ukur kekuatan Sprinter jelang Tour de France Juli mendatang. Rider muda BMC Tylor Phinney masih berhak atas Pink Jersey, meskipun Phinney harus bekerja keras untuk kembali ke peloton setelah rantainya sempat terlepas. Sempat tertinggal hingga 30 detik, akhirnya bersama team mate BMC Phinney mampu masuk kembali ke peloton.
Hasil Giro d”italia 2012 Stage 2 Herning 206km :
1 Mark Cavendish (GBr) Sky Procycling 4:53:12
2 Matthew Harley Goss (Aus) Orica GreenEdge Cycling Team
3 Geoffrey Soupe (Fra) FDJ-Big Mat
4 Tyler Farrar (USA) Garmin – Barracuda
5 Roberto Ferrari (Ita) Androni Giocattoli
6 Mark Renshaw (Aus) Rabobank Cycling Team
7 Thor Hushovd (Nor) BMC Racing Team
8 Daniele Bennati (Ita) RadioShack-Nissan
9 William Bonnet (Fra) FDJ-Big Mat
10 Geraint Thomas (GBr) Sky Procycling
11 Timon Seubert (Ger) Team NetApp
12 Mickael Delage (Fra) FDJ-Big Mat
13 Robert Hunter (RSA) Garmin – Barracuda
14 Matthias Brandle (Aut) Team NetApp
15 Daryl Impey (RSA) Orica GreenEdge Cycling Team
16 Juan José Haedo (Arg) Team Saxo Bank
17 Thomas Rohregger (Aut) RadioShack-Nissan
18 Mirko Selvaggi (Ita) Vacansoleil-DCM Pro Cycling Team
19 Fumiyuki Beppu (Jpn) Orica GreenEdge Cycling Team
20 Nikolas Maes (Bel) Omega Pharma-Quickstep



























Sumber : zonasepeda.com

Eddy Merckx Legenda Giro D'Italia

0 komentar
Di dunia balap sepeda on road, nama Eddy Merckx tentu sangat dikenal. walau juga banyak pesepeda muda yang tidak mengetahui kemampuan dari Eddy Merckx.
Eddy Merckx saat di tahun 1973 (foto: wikipedia)eddy merckx, sepeda balap, giro d'italia, hall of fame giro d'italia, road bike, The Cannibal
Mampu meraih tropy juara pada ajang Giro d'Italia, saat masih berusia 22 tahun salah satu pencapaian fenomenalnya. Dengan beragam pencapaiannya dalam ajang balap sepeda sehingga mengantarkan Eddy Merckx meraih Hall of Fame.
Eddy Merckx dinobatkan menjadi Hall of Fame Giro d'Italiaeddy merckx, sepeda balap, giro d'italia, hall of fame giro d'italia, road bike, The Cannibal
Penghargaan tersebut tentu berdasarkan dari lima kali meraih Giro d'Italia dan berhasil meraih juara stage sebanyak 24 dalam masa karirnya. Namun masih banyak sederet kemenangan yang diraih Eddy seperti tiga kali meraih medali emaas pada World Championship.
Eddy Merckx saat mengikuti Giro d'Italia 1976eddy merckx, sepeda balap, giro d'italia, hall of fame giro d'italia, road bike, The Cannibal
Nama Lengkap: Edouard Louis Joseph Merckx
Julukan: The Cannibal
Lahir: 17 June 1945 (age 66)
Asal: Meensel-Kiezegem, Belgium

Tour de France


        General Classification (1969, 1970, 1971, 1972, 1974)
        Points Classification (1969, 1971, 1972)
        Mountain Classification (1969, 1970)
        Combativity award (1969, 1970, 1974, 1975)
        Combination Classification (1969, 1970, 1971, 1972, 1974)
        34 Individual Stages (1969–1975)

Giro d'Italia

        General Classification (1968, 1970, 1972, 1973, 1974)
        Points Classification (1968, 1973)
        Mountain Classification (1968)
        24 Individual Stages (1968–1974)
Vuelta a España

        General Classification (1973)
        Points Classification (1973)
        Combination Classification (1973)
        6 Individual Stages

Stage Races

    Paris–Nice

        General classification (1969, 1970, 1971)

Tour de Suisse

        General classification (1974)

Single-Day Races and Classics

    Road Race World Championships (1967, 1971, 1974)
    Belgian National Road Race Championship (1970)
    Milan – San Remo (1966, 1967, 1969, 1971, 1972, 1975, 1976)
    Ronde van Vlaanderen (1969, 1975)
    Paris–Roubaix (1968, 1970, 1973)
    Liège–Bastogne–Liège (1969, 1971, 1972, 1973, 1975)
    Giro di Lombardia (1971, 1972)
    Super Prestige Pernod International (1969, 1970, 1971, 1972, 1973, 1974, 1975)
World Championships
Gold     1967 Heerlen     Professional road race
Gold     1971 Mendrisio     Professional road race
Gold     1974 Montréal     Professional road race

Sepeda Lipat Jadi Menjadi Bagian Sejarah

0 komentar
Folding bike atau sepeda lipat yang juga di sebut seli memang memiliki kelebihan tersendiri bagi penggunanya. Bahkan sempat digunakan untuk transportasi tentara yang berperang ketika harus menjangkau daerah-daerah pelosok. Mudah untuk di bawa kemanapun karena ringkas sehingga dapat dipadukan untuk moda transportasi.
Pasukan invanteri sepeda atau Bersaglieri asal Italia dalam perang dunia pertama (sumber foto:wikipedia.org)sepeda lipat, seli, folding bike, Bersaglieri, invanteri bersepeda, sepeda, William Grout
Sebagian orang mengkombinasikan sepeda lipat dengan transportasi lainnya seperti kereta api, bus atau kendaraan umum lainnya. Hal tersebut tentu membuka peluang untuk produsen sepeda seli untuk menciptakan berbagai inovasi hingga saat ini.
Walau ada yang meyakini sebenarnya sepeda lipat ditemukan oleh William Grout asal Inggris pada tahun 1878 dengan temuan roda depan dapat dilipat dan rangka bisa dibongkar sehingga dikenal dengan sepeda 'portable'.
Sepeda lipat menjadi modal transportasi tentara karena harus menjangkau daerah terpencilsepeda lipat, seli, folding bike, Bersaglieri, invanteri bersepeda, sepeda, William Grout
Namun sebenarnya sepeda lipat dimulai dari kebutuhan militer akan sepeda pada tahun 1890, sehingga tentara Prancis menggunakan sepeda lipat dalam infanteri sepeda atau 'Bersaglieri'. Sepuluh tahun kemudian, Mikael Pedersen mengembangkan sepeda lipat untuk tentara Inggris yang menggunakan ban 24" dengan berat 15 pound  , termasuk tempat senapan dan telah digunakan dalam perang 'Boer' kedua.
Selanjutnya pada perang dunia II, 'The British VVVVII Airbone telang menggunakan sepeda lipat sejak 1939-1945. Perkembangan sepeda lipat mengalami beberapa penyesuaian seperti ukuran yang menjadi lebih kecil sehingga dapat dibawa saat terjun payung. Hal tersebut terbukti dengan digunakannya sepeda lipat oleh pasukan terjun payung dalam D-Day Landing dn pertempuran Arnhem. Sepeda lipat tersebut dapat dilipat pada bagian frame, handlebar dan pedal.
Sepeda lipat hasil temuan William Groutsepeda lipat, seli, folding bike, Bersaglieri, invanteri bersepeda, sepeda, William Grout
Sedangkan di Indonesia, sepeda lipat mulai marak digunakan mulai tahun 2000-an. Berbagai komunitas seli mulai bermunculan. Sepeda lipat sendiri memiliki tiga dasar saat melipat yaitu lipat setengah (half atau middle fold), lipat segitiga (triangle hinge), dan lipat variasi. Tetapi perkembangan zaman membuat produsen dapat menciptakan aneka cara atau bagian yang dapat dilipat.

Sumber foto: wikipedia.org